8 May 2010

Posted by Vby Utami | File under : , ,
Sabtu 24 April 2010 tepat pukul 00.50 WITA kami berkumpul di depan rumah Tata Supu, berdoa untuk keselamatan dalam perjalanan menuju puncak Gunung Bawakaraeng.

Perjalanan akhirnya kami lakukan sambil mengamati keadaan sekitar serta medan perjalanan yang kami lalui. Meskipun suasana sekitar sangatlah gelap dan dingin, tetapi kami tak pantang menyerah. Cahaya lampu senter dan iringan doa sebagai penerangan kami.

Lelah dan kantuk tak dapat kami bendung. Akhirnya kami memutuskan untuk beristirahat di Pos 0,5 (begitulah kami menyebutnya karena camp kami terletak antara Desa Lembanna dan Pos 1). Waktu menunjukkan pukul 01.35 WITA dan suhu 22°C. Kami pun bergegas membersihkan lokasi sekitar, membangun tenda, dan menyiapkan makanan serta teh. Suhu yang semakin dingin membuat perut kami makin lapar. Tidak jauh dari camp terdapat aliran sungai kecil yang menjadi sumber air kami.


Waktu menunjukkan pukul 03.15 dengan suhu yang semakin dingin 21°C. Setelah makan dan mencuci piring, Leader kami memberi arahan bahwa besok kami harus melanjutkan perjalanan pada pagi hari. Setelah itu, kami masing-masing masuk tenda dan tidur.

Tanpa terasa, matahari telah terbit. Setelah melakukan shalat Shubuh, kami membuat sarapan dan makan pagi. Sebagian dari kami packing tenda dan alat-alat lainnya.

Leader kami selalu mengingatkan bahwa kami harus bergerak cepat. Makan pun terasa dikejar, tapi kami maklum mengingat perjalanan menuju puncak Gunung Bawakaraeng masih panjang. Pukul 07.05 WITA dengan suhu 26°C kami meninggalkan camp pertama menuju Pos 1.

Kami hanya menghabiskan waktu ±15 menit untuk sampai di Pos 1. Medan yang kami lalui menuju Pos 1 tidaklah begitu sulit, jalur pun terlihat jelas, disekitar terdapat banyak pohon pinus dan semak belukar. Waktu menunjukkan pukul 07.20 WITA dengan suhu tetap 26°C. Di Pos 1 keadaan sekitar agak tandus, terdapat tanah lapang yang biasa dijadikan camp. Di pos ini juga terdapat jalur menuju Lembah Ramma.

1 comment:

  1. asik nih pengalamannya....lama juga aku ngak kesana....nanti lagi deh....

    hai....:), piss ya...

    ReplyDelete